Pidato Lionel Messi Soal Ballon D'Or Buat Robert Lewandowski Terenyuh

By ommed


nusakini.com - Robert Lewandowski mengklarifikasi bahwa dirinya tidak menyepelekan pidato Lionel Messi pada acara penobatan Ballon d'Or tahun ini, sebaliknya ia merasa terenyuh.

Messi mengakui bahwa Lewandowski harus memiliki setidaknya satu Ballon d'Or atas namanya saat ini dalam kariernya, mengingat performa cemerlangnya bersama Bayern Munich.

Dan setelah wawancara, ada respons Lewandowski yang disalahartikan oleh bantak orang karena terdengar mempertanyakan ketulusan kata-kata Messi, mengklarifikasi bahwa dirinya tidak pernah menuduh superstar Paris Saint-Germain itu sekadar omong kosong.


"Pidato Messi yang ditujukan kepada saya [tentang Ballon d'Or] benar-benar membuat saya terenyuh," kata Lewandowski kepada Bild. "Itu bukan omong kosong, itu adalah momen yang menyenangkan dalam karier saya."

"Saya hanya berbicara beberapa kata dengan Leo [tatap muka], karena bahasa Spanyol saya tidak begitu bagus. Saya berbicara dengan Kylian [Mbappe] dalam bahasa Inggris, ia kemudian menerjemahkan untuk Leo. Itu adalah malam yang luar biasa."

Tentang apa yang diperlukan untuk memenangkan Ballon d'Or di masa depan, Lewandowski menambahkan: "Ini tentang detail kecil, semuanya harus ada. Yang bisa saya jamin adalah saya akan terus melakukan pekerjaan saya dan membawa penampilan terbaik saya."


"Saya ingin menyebutkan Robert Lewandowski, merupakan kehormatan nyata untuk bersaing dengan Anda,” kata Messi setelah memenangkan Ballon d'Or 2021.

"Semua orang tahu dan kami setuju bahwa Anda adalah pemenang tahun lalu [penghargaan yang dibatalkan karena pandemi Covid-19]."

"Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or 2020 - Anda pantas mendapatkannya dan Anda harus memilikinya di rumah."

Ia menambahkan: "Saya pikir Robert Lewandowski memiliki tahun yang hebat. Tahun demi tahun, ia meningkat dan menunjukkan dirinya sebagai striker yang luar biasa, serta kemampuannya untuk mencetak gol."

"Tahun ini ia ianugerahi sebagai pencetak gol terbanyak. Tentu saja ia pasti bisa bercita-cita ke level itu tahun depan, berkat caranya berada di lapangan. Dan selain itu, ia bermain untuk klub besar."


Mantan striker Borussia Dortmund itu menikmati tahun 2021 yang luar biasa, dengan golnya dalam kemenangan 4-0 Bayern atas Wolfsburg pada 17 Desember memastikan dirinya akan mengakhiri tahun kalender dengan 69 gol.

Dengan mencetak gol dalam pertandingan itu, Lewandowski juga mencetak rekor Bundesliga saat ia membukukan golnya yang ke-43 di kompetisi tersebut pada 2021, yang merupakan pertandingannya ke-34 tahun ini.

Catatan itu membuatnya menyalip rekor legenda Bayern dan Jerman, Gerd Muller, yang telah bertahan selama 49 tahun.

Memang, ini adalah rekor kedua yang dipecahkan Lewandowski dari Muller tahun ini, dengan pemain Polandia itu mencetak 41 gol Bundesliga di musim 2020/21, mengalahkan rekor legenda Bayern itu yang bertahan sejak 1971/72. (gi/om)